Saturday, May 11, 2013

Cara Mempercantik Tampilan Desktop Di Windows 7

Bosan dengan tampilan desktop anda? Jika ya, kita akan mengcustomize desktopnya dengan tool bawaan window. Jadi anda tak perlu mendownload software apapun. Ok, langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1.       Kita akan mulai dari icon yang berada di desktop. Tidakkah ikon yang berada di desktop terasa mengotori pandangan. Anda bisa menyembunyikan ikon-nya dengan meng-klik kanan wallpaper, Pada context menu yang muncul pilih view => show desktop icon.

2.       Klik kanan lagi desktop anda, lalu pilih personalize.

3.       Sekarang kita akan mengubah warna window. Klik window color.




4.       Pilih warna yang anda sukai, Centang enable transparency, lalu di bagian color intensity geser slidernya ke ujung kanan. Jika sudah klik save changes.
5.       Kembali ke menu personalize, klik Screensaver.

6.       Di jendela screen saver settings, pilih screensaver yang akan anda gunakan, disini saya menggunakan 3D text dan sedikit modifikasi, klik screen saver settings…
7.       Pada pilihan text pilih custom text, tulis teks yang akan anda gunakan untuk screen savernya, kemudian klik choose font untuk memilih font. Di bagian motion pilih see-saw. Lalu klik ok, kemudian klik ok lagi.
8.       Sekarang kita akan mengubah desktop background-nya, klik desktop background.
9.       Centang gambar yang akan anda gunakan sebagai background, Jika ingin menggunakan koleksi yang anda punya klik browse, lalu pilih gambar anda. Jika ingin menggunakan mode slideshow, centang semua gambarnya lalu set waktunya dengan 10 seconds. Klik save changes.
10.   Lalu bagaimana menempatkan aplikasi favorit yang saya gunakan?
Anda bisa menggunakan toolbar untuk menempatkan shortcut favorit anda.
Belajar Pemrograman Web - Thank You!  



1 comment: